-->

Apa itu VPN enkripsi dan Cara Cek Keamanan Enkripsi VPN

    pada kesempatan hari ini saya akan memberi sebuah informasi secara lengkap tentang VPN enkripsi dan Cara Cek Keamanan Enkripsi VPN,  Meski Setiap VPN mempunyai beberapa enkripsi yang sangat aman sekali .

    Beberapa Enkripsi VPN

    1. Enkripsi 4 bit
    2. Enkripsi 16 bit
    3. Enkripsi 32 bit
    4. Enkripsi 64 bit
    5. Enkripsi 128 bit
    6. Enkripsi 258 bit

    setiap pertambahan jumlah enkripsi dalam VPN Akan menjaga dan memperkuat data yang akan dikirim sehingga tidak akan mudah di baca oleh para hacker handal sekalipun. Makanya pilihlah VPN yang mempunyai Enkripsi yang paling banyak ( Bit)
     Baca juga : Perbedaan Antara VPN Gratis dan VPN Premium

    Apa itu VPN enkripsi dan Cara Cek Keamanan Enkripsi VPN 

    Apa itu VPN enkripsi dan Cara Cek Keamanan Enkripsi VPN

     

     Enkripsi dalam VPN juga di sebut juga Keamanan karena setiap data atau paket akan lewat dan di enkode, sehingga data tersebut tidak dapat dibaca

    Metode Enkripsi VPN

    Metode Enkrpsi sendiri berfungi untuk membungkus paket data yang lewat di dalam tunneling, data yang dilewatkan pada pembungkusan tersebut, ada 2 metode yaitu
    symmetric cryptography dan asymmetric cryptograph dengan algoritma kripthography.
    • Symmetric cryptography

    Teknik Cryptography ini merupakan teknik yang sangat sederhana dengan cara menggunakan sebuah key atau kunci untuk mendeskripsi sebuah chipertext.

    Pada algoritma symmetric key (misalkan, DES dan AES), pengirim dan penerima harus memiliki kunci yang digunakan bersama dan dijaga kerahasiaanya. Pengirim menggunkan kunci ini untuk enkripsi dan penerima menggunakan kunci yang sama untuk dekripsi

    • Asymmetric cryptography

    Teknik Cryptography Asymmetric merupakan teknik yang menggunakan dua buah key atau kunci untuk mendeskripsi sebuah chipertext yaitu public key dan private key.

    Pada algoritma asymmetric key (misalkan, RSA), terdapat dua kunci terpisah, sebuah public key diterbitkan dan membolehkan siapapun pengirimnya untuk melakukan enkripsi, sedangkan sebuah private key dijaga kerahasiannya oleh penerima dan digunakan untuk melakukan dekripsi.
    Baca juga : Kumpulan Ulasan tentang VPN

    Kenapa harus ada VPN enkripsi

    anda memiliki data penting ? jawabannya jelas ADA. Hampir setiap pihak ketiga (Hacker) akan mencari, akses, dan bahkan mengambil keuntungan dari informasi digital Anda.

    Hanya top-grade enkripsi dapat memperbaiki situasi. anda perlu memerlukan VPn dengan enkripsi AES-128 dan AES 256 sangat aman secara efektif melindungi data pribadi Anda.

    Apa yang dimaksud dengan enkripsi?


    Enkripsi adalah proses pengkodean pesan atau informasi dengan cara yang hanya berwenang pihak dapat mengaksesnya. Tujuan utama dari enkripsi adalah untuk melindungi kerahasiaan data digital disimpan pada perangkat atau transfer melalui internet atau jaringan lain.

    enkripsi bekerja seperti penghalang antara Anda dan orang lain di cyberspace, memastikan bahwa tidak ada yang memiliki akses ke data pribadi Anda kecuali Anda. Dibutuhkan beberapa informasi yang masuk akal dan angkutan melalui aman, dienkripsi terowongan mana adalah acak dan menjadi omong kosong. Untuk mendapatkan informasi riil kembali, Anda harus tahu kunci rahasia atau sandi yang memungkinkan Anda untuk melakukan dekripsi.
    Pernyataan ini ditegaskan oleh kenyataan bahwa pemerintah AS menggunakan AES-256 untuk melindungi informasi rahasia sampai ke tingkat rahasia.

     Pertimbangkan apa protokol mendukung perangkat Anda, dan apakah mereka diblokir oleh operator jaringan Anda. Kemudian, pilih satu dengan keseimbangan antara keamanan, online kebebasan, dan kecepatan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Baca juga : Kumpulan Kode Promo VPN Premium

    Otentikasi


     VPN menggunakan RSA sebagai metode otentikasi. Hal ini dianggap sebagai salah satu paling aman bentuk otentikasi. Ini tidak bergantung pada jaringan, router, server nama domain atau komputer klien. Satu-satunya hal yang penting adalah akses ke kunci pribadi. Asimetri di RSA memungkinkan sebuah kunci pribadi untuk dibagikan untuk mengkodekan pesan tanpa memberikan informasi apapun tentang kunci pribadi untuk men-decode pesan. Oleh karena itu, ini kunci publik dapat dipublikasikan secara online sehingga siapapun dapat mengirim pesan ke penerbit, bagaimanapun, hanya penerbit akan tahu bagaimana untuk membacanya.
    Jabat tangan kriptografi

    Jabat tangan kriptografi digunakan untuk membangun koneksi yang aman. Efeknya sangat dipengaruhi oleh ukuran kunci pribadi. Semakin lama kunci, semakin aman koneksi Anda. VPN menggunakan metode Diffie-Hellman (DH) dengan minimum 4096-bit kunci, dan kurva elips protokol Diffie-Hellman (ECDHE) dengan 256 bit.

    Algoritma enkripsi ini sangat sulit untuk memecahkan, karena mereka memungkinkan pembentukan kunci terjadi secara independen dari server kunci pribadi. Ini memberikan sambungan kerahasiaan maju. Pilihan yang sangat berguna yang melindungi data pribadi Anda dari menjadi didekripsi bahkan setelah fakta kunci pribadi entah bagaimana terkena.


    Cara Cek Keamanan Enkripsi VPN

    • Tes Kebocoran DNS
    Untuk menganalisis kebocoran DNS, agan harus mengunjungi situs website DNS Leak Test yang akan memverifikasi masalah kebocoran DNS koneksi agan dalam beberapa detik. Pertama, lakukan pengujian tanpa mengaktifkan koneksi VPN dan catat alamat IP dan detail lokasi agan.

    • Tes Alamat IP
    Agan bida memeriksa alamat IP agan dengan mengunjungi situs What Is My Ip Adress. Di sini agan akan mendapatkan informasi yang seputar alamat IP dan lokasi dari koneksi VPN agan yang mungkin terdapat kerentanan.
    Buka Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel