-->

5+ Manfaat Membawa Powerbank Saat Traveling

    Traveling di dalam dan di luar negeri adalah hal yang menyenangkan sekaligus cukup menantang, hal ini karena orang-orang harus memilih perlengkapan yang tepat supaya berguna saat berada di dalam suatu tempat wisata.
     
    Salah satu perlengkapan yang dianggap tepat untuk dibawa adalah powerbank. Alat ini membuat daya baterai smartphone menjadi tahan lama sehingga dapat menggunakannya dalam waktu yang lama.
     
    Powerbank memang menjadi alat yang umum digunakan dan Anda bisa mendapatkan rekomendasi powerbank terbaik dari artikel BestSpy. Namun banyak orang yang belum sadar bahwa alat ini memiliki banyak sekali manfaat yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya saat sedang melakukan traveling.

     Manfaat Membawa Powerbank Saat Traveling

    Manfaat Membawa Powerbank Saat Traveling


    Untuk lebih jelasnya, artikel ini akan membahas 5 manfaat membawa powerbank saat traveling. Beberapa di antaranya adalah:
    • 1. Membuat Daya Baterai Smartphone Tetap Mencukupi
    Hal mutlak mengapa kamu harus membawa powerbank saat traveling adalah karena power bank dapat membantumu mengisi daya baterai kapanpun dan dimanapun. Jika berada di dalam perjalanan atau sedang traveling, kamu akan terhindar dari rasa gelisah karena kekurangan daya dan membuatmu lebih tenang saat bepergian.
     
    Daya baterai yang cukup pada smartphone akan memudahkan kamu terhubung dengan teman-teman dan keluarga hingga dapat mengupload tempat-tempat eksotis yang kamu kunjungi. 
    • 2. Menyalakan Lampu Darurat saat Malam Hari
    Kadangkala kamu akan berkunjung di suatu tempat wisata yang membutuhkan lampu penerang untuk bisa bepergian di malam hari. Jika kamu membawa powerbank saat traveling, kamu bisa menjadikannya sebagai  lampu darurat.
     
    Salah satu jenis lampu yang bisa kamu bawa adalah lampu USB. Lampu ini bisa terhubung dengan powerbank dan memiliki warna yang beragam. Dengan adanya lampu USB ini, kamu akan merasa aman saat bepergian atau camping  di malam hari dengan lebih aman.
    • 3. Mencharger Laptop
    Kini kamu tidak perlu repot untuk bisa menghidupkan laptop di mana saja dan kapan saja, karena powerbank mampu mengisi daya baterai laptop saat tidak ada sumber arus listrik yang bisa diandalkan.
     
    Laptop sangat berguna dibawa saat traveling. Tujuannya bisa beragam entah itu untuk menulis blog, mengerjakan tugas di waktu genting atau tugas yang dapat dikerjakan dengan jarak jauh.  Untuk menghubungkan laptop dengan powerbank, pastikan kamu memiliki kabel port USB yang kompatibel dengan perangkat laptop yang kamu miliki. 
    • 4. Membantu Menghidupkan Alat Elektronik Penting
    Mungkin ada beberapa elektronik yang kamu bawa saat traveling, salah satunya adalah alat kecantikan elektronik. Dengan powerbank, kamu bisa menghidupkan atau menyalakan peralatan kecantikan elektronik menjadi lebih mudah.
     
    Alat kecantikan adalah hal yang harus dibawa supaya tetap terlihat menarik saat traveling, apalagi bila diposting di media sosial. Selain itu alat ini juga bisa digunakan secara fleksibel dan tidak memakan banyak tempat.
     
    Banyak alat-alat kecantikan yang bisa kamu bawa saat traveling, beberapa di antaranya seperti alat  catok, cleaning brush, atau penyedot jerawat. Selain alat kecantikan, kamu juga bisa menyambungkan powerbank dengan fungsi lain seperti pengisian daya kamera digital yang membuat perjalananmu menjadi lebih dimudahkan.
    • 5. Menyalakan Modem Wifi Kapanpun dan Dimanapun
    Kamu bisa berbagi jaringan Wifi di berbagai perangkat gadget atau komputer dengan sebuah powerbank. Saat paket data kamu sudah hampir habis, kehadiran modem dapat menjadi pemancar sinyal internet sehingga kamu tetap terhubung dengan kerabat dan media sosial  ketika bepergian lewat perangkat gadget atau laptop yang kamu miliki.
     
    Kehadiran Wifi dari modem dapat menjadi penolong di saat darurat. Intinya powerbank menjadi alat yang penting agar bisa mengisi daya dan menyalakan berbagai perangkat penting yang dibutuhkan.
    Catatan
    Setelah mengetahui berbagai manfaat powerbank ketika traveling, kamu juga harus mengetahui apa-apa saja yang menjadi tips memilih powerbank yang tepat ketika traveling.
     
    Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah memilih powerbank dengan kapasitas besar. Memang benar bahwa powerbank kapasitas besar lebih mahal di pasaran. Namun dengan kapasitas besar, sudah tentu kamu bisa mengisi daya atau menyalakan perangkat dengan lebih nyaman.
     
    Selain itu tips lainnya dengan memastikan powerbank tidak memiliki daya di atas 160 Wh. Hal ini karena powerbank bisa jadi akan disita oleh petugas penerbangan, dengan alasan bahwa powerbank bisa memicu ledakan ketika berada pada ketinggian di atas 3000 kaki.
     
    Itulah 5 manfaat membawa powerbank saat travelling, semoga kamu bisa menikmati perjalananmu dengan maksimal karena memiliki powerbank yang dapat diandalkan saat berpergian.

    Buka Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel