-->

Bagaimana Enkripsi Bekerja pada Antivirus

    pada kesempatan hari ini saya akan menyampaikan beberapa informasi tentang Bagaimana Enkripsi Bekerjapada antivirus  Dengan prevalensi pencurian identitas, hacker dan kesalahan teknologi umum, ada banyak ruang untuk perhatian. Jadi, bagaimana kita bisa aman di jaringan aman?

    Kunci keamanan Internet adalah melalui enkripsi. Ini adalah kata yang menarik bagi kebanyakan orang, tapi yang mengejutkan, kebanyakan dari kita tidak tahu apa artinya sebenarnya. Berikut adalah ikhtisar singkat tentang bagaimana cara kerja enkripsi dan mengapa Anda dapat sedikit beristirahat saat Anda menyerahkan data Anda secara online.


    Bagaimana Enkripsi Bekerja pada Antivirus

    Bagaimana Enkripsi Bekerja pada Antivirus

    Enkripsi Demystified

    Enkripsi bukan satu-satunya metode untuk melindungi informasi Anda, tapi ini pasti yang paling umum digunakan. Jika Anda pernah menonton film mata-mata atau tersesat dalam novel dengan genre yang sama, Anda akan tahu bahwa pesan sensitif sering disampaikan melalui bahasa kode. Hanya seseorang dengan kode penerjemah yang bisa menguraikan pesan menjadi informasi yang dapat dimengerti dan dapat digunakan.

    Apa itu Enkripsi

    Enkripsi adalah konsep yang persis sama. Pada tingkat dasar, ia mengubah data sensitif yang telah Anda masukkan ke dalam sistem ke dalam bahasa kode yang dapat diterjemahkan oleh komputer yang memiliki terjemahan kode. Menggunakan berbagai algoritma (atau pola pengkodean), komputer menerjemahkan informasi ke dan dari pesan kode.

    Dua Jenis Enkripsi

    Agar sistem kode menjadi efektif, kedua komputer perlu mengetahui kodenya sehingga pesan yang dikirim bisa diterjemahkan dengan benar. Ini dikenal sebagai kunci simetris, kedua belah pihak memegang kunci yang sama untuk membuka pesan kode. Awalnya, kode dibuat dengan menggunakan kunci 56-bit, namun kemajuan yang lebih modern telah memungkinkan 128, 192 atau bahkan kunci 256-bit. Ini menciptakan kode yang sangat aman yang semakin sulit untuk dipecahkan.

    Tingkat keamanan lainnya kemudian ditambahkan ke sistem kunci simetris. Kunci publik, atau kunci asimetris, merupakan langkah perantara yang menawarkan perlindungan lebih banyak lagi. Kunci ini memungkinkan dua komputer untuk menerima dan menerima informasi yang dienkripsi. Pesan yang disandikan selanjutnya disembunyikan di bawah lapisan enkripsi lain.
    Baca juga : 3 Antivirus Terbaik Premium dan Populer
    Setelah komputer penerima mendapat pesan kode, kode tersebut kemudian harus memecahkan kode menggunakan kunci pribadi mereka lagi.

    Sertifikat Digital

    Untuk lebih banyak perusahaan dan bisnis, sistem yang sedikit lebih terlibat harus ada. Pihak ketiga yang dipercaya digunakan sebagai korporasi antara pihak / pihak untuk melakukan transaksi aman. Ini dikenal sebagai otoritas sertifikat. Ini hanya melakukan konfirmasi keaslian masing-masing pihak, dan ini menyediakan kunci publik yang masing-masing komputer akan gunakan untuk memecahkan kode pesan.

    Tindakan Pencegahan yang Tepat

    Bahkan dengan pengamanan ini, Anda harus pintar menggunakan Internet setiap saat. Jangan pelit dengan software antivirus. Kami semua untuk Anda menghemat uang, tapi pintarlah dan pikirkan beberapa pertimbangan penting sebelum mendownload perangkat lunak anti-virus gratis.
    Baca juga : Penjelasan Tentang Malware
    Selain itu, gunakan tindakan pencegahan standar saat mendownload apapun dari sumber yang tidak Anda kenal atau jelajahi Internet. Anda akan melihat saat Anda menggunakan situs web yang aman karena http di bilah alamat akan memiliki akhir (aman), bersama dengan simbol kunci kecil.
    Buka Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel