-->

Perbedaan Secara Umum Antara SSH dan VPN

    pada kesempatan hari ini saya akan menyampaikan Perbedaan Antara SSH dan VPN , karena kita mengangap Kedua nya sama , sebenarnya benar keduanya tergolong sama , menggunakan sebuah Server
    Saya juga akan Membahas Pengertian, Kelemahan, keunggulan, dan cara Penggunaan Antara VPN dan SSH

    Perbedaan Secara Umum Antara SSH dan VPN

    Perbedaan Secara Umum Antara SSH dan VPN


    • SSH


    Pengertian SSH

    SSH (secure shell) adalah jenis protokol jaringan yang memungkikan suatu pertukaran data melalui saluran yang aman antara dua jaringan dan juga memungkinkan masuk kejaringan yang lain dan digunakan Untuk Mengakses Akun
    Baca juga : Cara  Membuat Akun SSH Premium Gratis 1 Bulan 

    Prinsip Kerja SSH

    SSH menyediakan saluran aman melalui jaringan tidak aman dalam arsitektur client - server, menghubungkan aplikasi SSH - client dengan server SSH. Aplikasi umum termasuk login remote command line dan eksekusi perintah jarak jauh, tetapi layanan jaringan apa pun dapat diamankan dengan SSH. Ini adalah layer 4 protokol dalam model TCP / IP.

    Secure Shell (SSH), kadang-kadang dikenal sebagai Secure Socket Shell, adalah antarmuka perintah dan protokol berbasis Unix untuk mendapatkan akses yang aman ke komputer jarak jauh. Ini secara luas digunakan oleh administrator jaringan untuk mengontrol Web dan jenis server lain dari jarak jauh. SSH sebenarnya adalah kumpulan tiga utilitas - slogin, ssh, dan scp - yang merupakan versi aman dari utilitas UNIX sebelumnya, rlogin, rsh, dan rcp. Perintah SSH dienkripsi dan aman dalam beberapa cara. Kedua ujung sambungan klien / server diautentikasi menggunakan sertifikat digital, dan kata sandi dilindungi dengan dienkripsi.


    SSH awal nya diciptakan sebagai pengganti sistem lama yitu telnet,dan shell yang masih banyak kekurangangan nya di bagian keamanan .enkriprsi pada ssh dapat memprotek kerahasian dan intergritas data
     Baca juga : Tutorial Lengkap  Membuat Akun SSH Premium Gratis

    Keunggulan SSH


    • untuk login ke ip publik .
    • via login untuk membangun sebuah jaringan vpn
    • bisa di gunakan walaupun dengan badwith yang kecil


    Kelemahan Dari SSH


    • tidak medukung jaringan berbentuk UDP dan hanya mendukung TCP
    • bila kita ngin medapat kan internet gratis kita harus sering sering update di lewat internet tentang inject ,akun ssh,dan bug jaringan ssh nya.
    • sering terjadi error.



    Cara Kerja SSH

    SSH,", tidak dirancang semata-mata untuk meneruskan lalu lintas jaringan. Umumnya, SSH digunakan untuk memperoleh dan menggunakan sesi terminal jarak jauh secara aman - tetapi SSH memiliki kegunaan lain. SSH juga menggunakan enkripsi yang kuat, dan Anda dapat mengatur klien SSH Anda untuk bertindak sebagai proxy SOCKS.
    Bac juga : Pengertian dari SSH Tunnel
    Setelah Anda memilikinya, Anda dapat mengonfigurasi aplikasi di komputer Anda - seperti browser web Anda - untuk menggunakan proxy SOCKS. Lalu lintas memasuki proxy SOCKS yang berjalan di sistem lokal Anda dan klien SSH meneruskannya melalui koneksi SSH - ini dikenal sebagai tunneling SSH. Ini berfungsi seperti menjelajah web melalui VPN - dari perspektif server web, lalu lintas Anda tampaknya berasal dari server SSH. Lalu lintas antara komputer Anda dan server SSH dienkripsi, sehingga Anda dapat menelusuri koneksi terenkripsi sebanyak mungkin dengan VPN.

    Namun, terowongan SSH tidak menawarkan semua manfaat dari VPN. Tidak seperti VPN, Anda harus mengonfigurasi setiap aplikasi untuk menggunakan proksi terowongan SSH. Dengan VPN, Anda yakin bahwa semua lalu lintas akan dikirim melalui VPN - tetapi Anda tidak memiliki jaminan ini dengan terowongan SSH. Dengan VPN, sistem operasi Anda akan berperilaku seolah-olah Anda berada di jaringan jarak jauh - yang berarti menyambungkan ke pembagian file jaringan Windows akan mudah. Ini jauh lebih sulit dengan terowongan SSH.


    VPN

    Keunggulan VPN

    Pengertian VPN

    VPN adalah singkatan dari virtual private network yaitu sebuah koneksi antara sebuah koneksi dengan suatu jaringan yang lain nya secara private melalui jaringan publik (internet) , virtual network berarti jaringan yang terjadi hanya bersifat virtual.
    Baca juga : Jenis Jenis Protokol Dalam VPN

    Keunggulan VPN


    • data yang di enkripsi lebih aman
    • support jaringan TCP dan UDP
    • bebas akses dalam arti kita bebas akses ke seluruh situs dengan lancar tanpa pemblokiran
    • internet anonymously
    • jarang terjadi error tidak seperti ssh

    Baca juga : Cara Memebuat Akun VPN Premium Secara Gratis

    Kelemahan dari VPN


    • membutuh kan bandwith yang mumpuni di karenakan bila badwith yang kecil akan sering gagal untuk terkoneksi
    • membutuh koneksi dasar maksud kita harus mempunyai suatu koneksi terlebih dahulu dari isp
    • memakan kouta yang cukup boros di kerenakan harus konek ke server vpn yang jarak nya lebih jauh dari lokasi yang kita tinggali contoh kita harus konek ke server singapure,atau jepang,us dll
    • harganya yang cukup mahal untuk membeli satu akun vpn .
    Baca juga : Beberapa Kode Diskon VPN Premium

    Cara Kerja VPN

    VPN digunakan untuk menghubungkan ke jaringan pribadi melalui jaringan publik, seperti Internet. Dalam kasus penggunaan VPN yang umum, bisnis mungkin memiliki jaringan pribadi dengan file yang dibagikan, printer jaringan,

    Klien VPN berkomunikasi melalui Internet publik dan mengirim lalu lintas jaringan komputer melalui koneksi terenkripsi ke server VPN.
    Baca juga : beberapa Ulasan Lengkap tentang VPN Premium

    Klien VPN berkomunikasi melalui Internet publik dan mengirim lalu lintas jaringan komputer melalui koneksi terenkripsi ke server VPN. Enkripsi menyediakan koneksi yang aman, yang berarti pesaing bisnis tidak dapat mengintip koneksi dan melihat informasi bisnis yang sensitif. Bergantung pada VPN, semua lalu lintas jaringan komputer dapat dikirim melalui VPN - atau hanya sebagian dari itu (biasanya, bagaimanapun, semua lalu lintas jaringan melewati VPN).

     Jika semua lalu lintas penelusuran web dikirim melalui VPN, orang-orang antara klien VPN dan server tidak dapat mengintip lalu lintas penelusuran web. Ini memberikan perlindungan ketika menggunakan jaringan Wi-Fi publik dan memungkinkan pengguna untuk mengakses layanan yang dibatasi secara geografis - misalnya, karyawan dapat melewati sensor internet jika mereka bekerja dari negara yang menyensor web. Ke situs web yang diakses karyawan melalui VPN, lalu lintas penelusuran web tampaknya berasal dari server VPN.
    Buka Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel